Liga Inggris

Setan Merah tengah membidik posisi kelima dan bersaing dengan Tottenham dan Chelsea

WarungSportsManchester United tengah merasakan susahnya naik keposisi ke-5 meski hanya selisih enam poin dari klub yang menempati posisi ke-5 tersebut, Manchester juga tengah berjuang untuk itu. Tottenham dan Chelsea adalah pesaing terdekatnya saat ini. Sudah beberapa kali tidak mengikuti ajang tetinggi Eropa, MU harus menelan pil pahit musim ini.

Diposisi ke-7 klub berjuluk setan merah juga mengalami masalah dengan keuangannya. Dan gagal melangkah ke liga champions tahun depan nanti. Kekecewaan juga pasti dirasakan semua. Mulai dari petinggi klub sampai ke pendukungnya yang berharap tim kesayangannya masuk ke liga champions dan bisa menjuarainya.

MU juga bakal kesulitan memperbarui kontrak lama beberapa tahun ke depan. Sebab para sponsor bakal lebih tertarik bekerja sama dengan tim yang lebih sukses. Gagal bermain di Liga Champions musim depan berarti MU harus rela kehilangan sampai 20 juta poundsterling dari klausul kerja sama dengan brand sepatu ternama, jumlah yang cukup besar untuk satu musim.

Setan Merah juga mengalami kerugian yang sangat besar dalam total pendapatan tahunan pada tahun finansial 2020 ini. Di Premier League, Manchester United terbilang klub yang mempunyai tanggungan yang sangat besar dibanding kompetitornya yang lain. Situasi ini sungguh memojokkan klub dan sangat menyulitkan untuk semua orang pastinya.

Setan Merah tengah membidik posisi kelima dan bersaing dengan Tottenham dan Chelsea

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *