Sepakbola Sepakbola Asia

Tekad Timnas U-19 Jelang Laga Kontra Arab Saudi

Warungsports.com – Bek Timnas Indonesia U-19, Komang Tri Arta Wiguna bertekad membawa skuat Garuda Nusantara meraih kemenangan perdana saat melawan Arab Saudi malam nanti di ajang International U-19 Friendly Tournament 2020 di Kroasia. Ia siap memberikan penampilan terbaik jika diturunkan pelatih Shin Tae-yong.

Kendati demikian, Komang mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap waspada. Pasalnya, Arab Saudi hanya kalah tipis dari Bulgaria dan Kroasia, bahkan mampu menceploskan tiga gol ke gawang tuan rumah.

“Arab Saudi tim yang bagus, buktinya mereka hanya kalah tipis melawan Kroasia dan Bulgaria. Namun kami sudah siap melawan mereka dan bertekad memberikan penampilan terbaik besok,” katanya dalam rilis PSSI.

Laga kontra Arab Saudi jadi sorotan, setelah di dua laga sebelumnya Timnas U-19 menelan kekalahan dari Bulgaria dan Kroasia. Tak tanggung-tanggung, gawang tim Merah Putih bahkan dibobol sepuluh gol dan hanya menceploskan satu gol.

Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong menjelaskan, telah melakukan evaluasi dari dua kekalahan sebelumnya dan memberikan materi untuk menaklukan Arab Saudi.

“Melawan Arab Saudi kami akan fokus bagaimana peningkatan dan perkembangan pemain. Kami akan perbaiki kekurangan pada dua pertandingan sebelumnya. Kami sudah memberikan materi kepada pemain hal-hal apa yang perlu dilakukan saat melawan Arab Saudi,” ujar Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *