Boxing Tinju

Ternyata sosok ini yang sangat ditakuti oleh Mike Gerard Tyson dari dulu

WarungSports – Siapa yang tidak mengenal Mike Tyson yang merupakan Legenda tinju kelas berat yang terkenal dengan pukulan yang banyak menumbangkan petinju terbaik lain nya. Berawal dari kehidupan yang sangat keras dan miskin, Tyson juga kerap ditangkap polisi sejak usianya masih terbilang anak-anak.

Namun seiringnya waktu Tyson memutuskan untuk berlatih tinju dengan Cus D’Amato. Cus D’Amato juga menjadi sosok ayah bagi petinju bernama lengkap Michael Gerard Tyson tersebut. Perjalanan karir Tyson di tinju juga terbilang cukup mulus. Karena kerja kerasnya yang begitu giat saat itu. Tak heran Tyson menjadi petinju termuda yang pernah menjadi juara dunia kelas berat.

D’Amato adalah sosok yang sangat ditakuti oleh Tyson. Karena D’Amato adalah orang yang membuat Iron Mike menjadi seperti sekarang ini, kritik yang membangun juga selalu terlontar dari mulut D’Amato supaya Mike Tyson menjadi petinju terbaik.

Tapi sayangnya D’Amato harus meninggal selagi Tyson memiliki rekor baik dan karirnya tengah menanjak dengan rekor 11-0. Tyson juga mengatakan jika D’Amato memanggilnya, Tyson merasa tidak senang saat menghampirinya karena D’Amato kerap memberikan kritik tentang pertarungannya. Tapi hal tersebut terbukti membantun Tyson menjadi petinju yang sangat luar biasa, dan menjadi Legenda seperti sekarang ini.

Ternyata sosok ini yang sangat ditakuti oleh Mike Gerard Tyson dari dulu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *