Badminton Bulu Tangkis

Tim bulutangkis indonesia sudah mendapat arahan untuk antisipasi penyebaran Virus Corona

WarungSports – Kemarin Tim Badminton Asia Team Championships 2020 akan menuju ke Manila, Filipina. Tim yang terdiri dari 20 atlet beserta ofisial akan mengikuti turnamen kualifikasi jelang Piala Thomas dan Uber 2020 yang bertitel Badminton Asia Team Championships 2020.

Tim Indonesia telah mengupayakan antisipasi untuk mencegah penularan virus Corona yang sudah banyak menyebar diluar negara Tiongkok. PBSI juga memastikan atlet yang diberangkatkan dalam kondisi yang prima dan diberi pelajaran tentang cara penyebaran virus terjadi supaya bisa dihindari. Dan setiap atlet juga diberikan masker antivirus yang bisa digunakan disana. Atlet juga dihimbau terus menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan.

“Sudah kami siapkan, sudah ada antisipasi. Saya baru dapat penjelasan dari dokter, bahwa penularan virus bisa terjadi kalau terjadi kontak langsung, artinya virus itu masuk bukan melalui udara. Misalnya ada orang yang terkontaminasi yang batuk atau bersin, ditutup pakai tangan,”

“Lalu tangannya menyentuh benda lain dan bendanya disentuh orang lain, bisa saja virusnya masuk dari tiga entry yaitu mata, hidung dan mulut, artinya ada kontak langsung secara fisik, ini yang kami coba antisipasi.” tutur Achmad Budiharto

Tim bulutangkis indonesia sudah mendapat arahan untuk antisipasi penyebaran Virus Corona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *