Sepakbola Sepakbola Asia Sepakbola Indonesia

Timnas Indonesia U-16 Bisa Latihan dengan Lancar

Timnas Sepak Bola Indonesia U-16 sukses menggelar latihan pertamanya di tengah pandemi virus Corona, Senin (6/7/2020). Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pun lega.
Kegiatan yang berlangsung secara tertutup dari media dan fans imbas penerapan protokol kesehatan yang ketat. Rombongan Timnas Indonesia U-16 langsung menjalani rapid test setibanya di Bekasi dan dilanjutkan dengan menjalani PCR (Swab) test hari ini (7/7/2020).
Ketua Umum PSSI itu sangat bersyukur untuk kegiatan ini bisa berjalan secara lancar. Ia mengucapkan banyak rasa terima kasihnya atas dukungan pemerintah setempat yang sangat mendukung program latihan Timnas Indonesia U-16 di Bekasi. Latihan tersebut mengambil lokasi di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, dan direncanakan akan berlangsung sampai akhir Bulan Juli.
“Alhamdulillah TC hari perdana berjalan lancar serta pemain dan ofisial Timnas U-16 dalam kondisi sehat semuanya,” kata Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI dan dilansir Warungsports.com

PSSI berjanji akan terus menerapkan protokol ketat untuk kesehatan selama berlangsungnya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16. Para pemain pun diberikan bekal pengetahuan tentang pentingnya social distancing hingga menjaga kebersihan.

 

Baca juga Pemusatan Latihan Timnas U-16 Dipastikan Berlangsung Secara Tertutup

 

Bisa dibilang latihan Timnas Indonesia U-16 ini adalah kegiatan sepak bola untuk pertama kali yang berlangsung di Indonesia sejak Pandemi COVID-19. Untuk itu Mochamad Iriawan pun berencana untuk melihat latihan secara langsung.

“Kami juga akan melakukan Tes Swab pada pemain dan ofisial Timnas U-16 pada (hari ini) Selasa, 7/7/2020. Hal ini sebagai upaya dukungan penuh PSSI kepada Timnas U-16 demi kesehatan bersama,” tutur eks Kapolda Metro Jaya itu.

Latihan Timnas Indonesia U-16 adalah rangkaian persiapan dalam menyambut Piala Asia U-16 2020. Ajang dua tahunan ini akan digelar pada 25 November hingga 12 Desember di Bahrain.

Baca Juga Timnas U-16 Jalani Rapid Test & Tes PCR 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *