Marathon

Utamakan Keselamatan Pelari, Maybank Marathon 2020 Batal Digelar

Maybank Indonesia membatalkan pelaksanaan Maybank Marathon di Bali tahun 2020.

Maybank Indonesia membatalkan pelaksanaan Maybank Marathon di Bali tahun 2020. Keputusan ini diambil menyikapi kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di hampir seluruh kota besar di Indonesia, serta pembatasan penerbangan antarkota.
Maybank Marathon yang sedianya dilaksanakan pada 30 Agustus 2020 memerlukan persiapan panjang serta melibatkan pihak-pihak otoritas, pemerintah terkait, mitra penyelenggara dan juga karyawan Maybank, yang aktivitasnya tidak dimungkinkan dalam kondisi pandemi ini.  Faktor keselamatan dan kesehatan para peserta lari dan seluruh pihak terkait menjadi prioritas utama kami.

 

Pembatalan penyelenggaraan Maybank Marathon 2020 tidak mempengaruhi predikat World Athletics Bronze Label.

Pembatalan penyelenggaraan Maybank Marathon 2020 tidak mempengaruhi predikat World Athletics Bronze Label yang disandang Maybank Marathon saat ini. Maybank Marathon 2021 mendatang masih akan menyandang predikat World Athletics Bronze Label Road Race dan juga keanggotaan dalam seri kualifikasi Abbott World Marathon Majors (WMM) Wanda Age Group World Rankings. Para pelari yang telah memperoleh registrasi hingga pengumuman ini dibuat akan menjadi registrasi yang berlaku untuk Maybank Marathon 2021 dan Maybank nakan menghubungi para pelari yang sudah mendaftar melalui e-mail dalam waktu dekat.

 

Baca Juga: Karena Situasi COVID-19, Boston Marathon Dibatalkan.

 

Maybank Marathon Bali (MMB) telah menjadi salah satu wisata utama olahraga (main sport tourism).

Lomba ini bukan hanya menjadi lomba bagi para peserta tetapi juga melibatkan keluarga untuk sekalian berlibur di Bali.  Event ini merupakan sebuah ajang atletik internasional dengan sentuhan budaya Bali beserta keindahan alam dan keramahan masyarakatnya.  Sejak 2013 Maybank Marathon menjadi lomba maraton pertama di Indonesia yang secara konsisten masuk dalam official race directory Boston Marathon.

Maybank Marathon juga telah meraih berbagai penghargaan.

Maybank Marathon juga telah meraih berbagai penghargaan termasuk dalam satu dari sebelas “Remarkable races in the world that one must participate before you die” by The Active, salah satu dari “The 52 Best Races on Earth 2016” oleh Runnersworld, Best Marathon 2016, dan the Most Popular Sport Event 2018 oleh majalah the Venue.  Maybank Indonesia merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki jaringan regional maupun internasional Grup Maybank.  Per 31 Desember 2019, Maybank Indonesia memiliki 374 cabang termasuk cabang Syariah yang tersebar di Indonesia serta satu cabang luar negeri (Mumbai, India), 21 Mobil Kas Keliling dan 1.571 ATM termasuk CDM (Cash Deposit Machine) yang terkoneksi dengan lebih dari 20.000 ATM tergabung dalam jaringan ATM PRIMA, ATM BERSAMA, ALTO, CIRRUS, dan terhubung dengan 3.500 ATM Maybank di Singapura, Malaysia dan Brunei. Hingga akhir Desember 2019, Maybank Indonesia mengelola simpanan nasabah sebesar Rp110,6 triliun dan memiliki total aset senilai Rp169,1 triliun.

 

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Maybank Marathon 2020 batal digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *