Connect with us

Sepakbola

Arema FC Lakukan Evaluasi Usai Terpuruk di Piala Menpora 2021

Published

on

WarungsportsArema FC tidak bisa berbicara banyak di Piala Menpora 2021. Arema tidak lolos dari Grup A karena kalah saing dari Barito Putera dan PSIS Semarang.

Pelatih Arema, Kuncoro, akan melakukan evaluasi atas performa timnya, terutama pada pertandingan pamungkas kontra PSIS. Arema kalah dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021), malam WIB itu.

Arema memulai pertandingan dengan baik. Singo Edan unggul cepat melalui gol Dedik Setiawan (8’). Setelah unggul, Arema berupaya untuk menambah gol demi meraih kemenangan.

Namun, gawang Arema justru bobol oleh aksi Komarudin (45’) sebelum waktu turun minum tiba. Keadaan bahkan berbalik untuk Arema setelah PSIS mencetak gol kedua mereka melalui aksi Pratama Arhan Alif Rifai (62’).

Arema, yang butuh kemenangan untuk lolos, mampu menyamakan kedudukan melalui gol kedua Dedik Setiawan (67’) dari titik putih. Ketika pertandingan akan berakhir dengan hasil imbang, PSIS mencetak gol kemenangan berkat aksi Riyan Ardiansyah (90’).

Jika bermain lebih rapi, Arema mungkin bisa mendapatkan hasil berbeda pada pertandingan tersebut. Akan tetapi, saling pengertian antara pemain Arema kurang sehingga kesulitan saat bertahan ataupun menyerang. Hal itu yang akan dibenahi Kuncoro setelah ini demi tampil apik di Liga 1 2021.

“Pada babak pertama, kami sempat menguasai. Akan tetapi, saling pengertian (antara pemain) kurang sehingga kecolongan gol jelang turun minum (babak pertama),” kata Kuncoro dalam konferensi pers setelah pertandingan, Selasa (30/3/2021).

“Itu evaluasinya. Kami akan evaluasi dan ini jadi pelajaran untuk kompetisi,” tuturnya.

Kekalahan dari PSIS membuat Arema tidak pernah memenangkan satu pertandingan pun di Piala Menpora 2021. Singo Edan mencatatkan dua kekalahan dan satu hasil imbang sehingga berakhir di posisi juru kunci dengan koleksi satu poin.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Persikabo 1973 dengan koleksi dua poin sehingga gagal lolos ke perempatfinal. Posisi kedua menjadi milik Barito yang mengoleksi lima poin setelah bermain imbang 2-2 kontra Persikabo pada pertandingan pamungkas. PSIS keluar sebagai juara Grup A dengan koleksi tujuh poin dari hasil sekali imbang dan dua kemenangan.

Advertisement Smiley face
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

La Liga

Barcelona 0-0 Atletico Madrid

Published

on

By

warungsports– Barcelona terpaksa harus berbagi poin dengan klub tandang Atletico Madrid. Kedua tim harus puas dengan skor 0-0.

Laga ini berlangsung di Champ Nou, Sabtu (8/5/21) malam WIB dalam lanjutan La Liga yang dimana berpotensi menentukan juara musim ini. Atletico Madrid sebagai pemuncak klasmen dengan 76 poin, Barcelona 74 poin dan Real Madrid 73 poin.

Babak pertama Atletico tampaknya lebih banyak menguasai lapangan. Akan tetapi tidak ada gol yang tercipta.

Barcelona lebih menekan dibabak kedua dan menciptakan sebuah peluang emas. Akan tetapi belum ada gol yang tercipta sampai peluit panjang.

Dengan skor imbang ini, Atletico masih memimpin klasmen dengan 77 poin dan Blaugrana 75 poin. Real madrid berpeluang menyalip Barcelona jika mampu mengatasi Sevilla yang berada di posisi ke 4, Senin (10-5) dini hari WIB.

Barcelona langsung mencoba menguasai pertandingan. Namun atletico yang lebih dulu memberi ancaman melalui Thomas Lemar. Sepakan nya masih bisa dibendung Marc-Andre Stergen.

Di menit ke-10 giliran Suarez yang mengeksekusi tendangan bebas, usai Luis Suarez dijatuhkan Gerrad Pique. Sepakan free kick Suarez kali ini mengarah tepat ke Ter-Stergen.

Atletico melakukan pergantian pemain dimenit-13 karena Lemar tidak bisa melanjutkan permainan akibat cedera dan digantikan Saul Niguez. Gantian dengan Barcelona yang harus melakukan pergantian dikarenakan Busquest harus digantikan Ilaix Moriba saat pertandingan baru berjalan 30 menit.

Barcelona langsung menebar ancaman semenit babak kedua berjalan. Tembakan melengkung messi disambar Lenglet namun masih melambung.

Atletico tidak mau kalah dan ikut membalas, dengan Suarez menyelesaikan umpan Correa. Namun bola masih meleset ke kanan gawang. Peluang lain di Atletico berada dimenit ke-55, kali ini sepakan volly Carrasco masih mengenai Moriba.

Pertandingan ini berakhir dengan skor 0-0, kedua tim harus puas saling membagi poin.

Continue Reading

Sepakbola

Neymar Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di PSG

Published

on

By

WarungSports – Neymar akhirnya mengakhiri harapan klub-klub besar eropa untuk mendapatkannya. Pemain berusia 29 tahun itu resmi meneken kontrak bersama Paris Saint-Germain hingga 2025.

PSG mengumumkan langsung kepastian itu lewaat situs resminya, Sabtu (7/5/21) malam WIB. Neymar akan berada di Paris hingga 4 tahun kedepan.

“Saya sangat senang bisa memperpanjang kontrak dengan Paris hingga 2025. Saya sangat gembira bertahan di sini untuk empat tahun ke depan, jadi bagian dari proyek klub, coba meraih banyak titel juara, dan mewujudkan impian terbesar kami untuk menjuarai Liga Champions. Jadi, saya senang sekali bertahan di klub ini, menjadi bagian dari itu, dan memperpanjang kontrak saya,” ucap Neymar di situs resmi PSG.

Neymar beberapa kali diisukan ingin pindah ke Barcelona karena tidak betah di PSG. Hal ini memang sudah dispekulasikan sejak musim panas lalu, setelah keinginan Neymar kembali ke rumah lamanya di Barcelona.

Walaupun begitu, Neymar memastikan bahwa masa depannya ialah PSG. Ditambah Barcelona yang memiliki masalah dengan keuangan karena utang yang sangat banyak.

“Kekuatan utama proyek ambisius untuk membuat PSG lebih besar adalah hati, talenta, dan dedikasi para pemain kami. Saya sangat bangga Neymar Jr mau mengabdikan diri lebih lama untuk keluarga PSG hingga 2025 dan akan terus membuat fan senang. Kami sangat senang melihatnya tetap jadi bagian proyek kami untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi.

Dengan kontrak baru ini, Neymar kabarnya mendapat gaji 30 juta euro per musim atau sekitar Rp 515 miliar, beda tipis dengan Ronaldo yang digaji 31 juta euro per tahun oleh Juventus.

Continue Reading

Sepakbola

Manchester United Lolos ke Final Liga Europa

Published

on

By

WarungSports – Manchester United memastikan lolos ke Final Liga Europa setelah berhasil menang agregat atas AS Roma 8-5 di Stadion Olimpico. Setan merah berhasil menyingkirkan AS Roma dibabak semifinal Liga Europa.

Leg kedua semifinal Liga Europa antara Roma vs Man Utd digelar pada Jumat (7-5-21)dini hari WIB. Setan merah unggul agregat 6-2 di Old Trafford.

Di menit ke-38 Edinson Cavani berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tim tamu unggu 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Roma bermain agresif dan menguasai lapangan. Roma berhasil memperbalik keadaan lewat gol Edin Dzeko dimenit ke-57 dan Bryan Cristante di menit ke-60, Sebelum Cavani berhasil mencetak gol penyama kedudukan.

Di penghujung laga Nicola Zawleski membawa roma unggul 3-2 di menit ke-83 dan bertahan hingga laga berakhir. Roma menang dirumahnya, tapi Man Utd yang berhak lolos ke final dengan agregat 8-5.

Red Devils akan bertemu dengan Villareal perwakilan Spanyol, dibabak final Liga Europa. Final akan digelar pada tanggal 27 Mei di stadion Energa, Gdansk, Polandia.

Jalannya Pertandingan

Tuan rumah menyerang sejak awal pertandingan. Gianluca Mancini nyaris membobol gawang De Gea dimenit ke-4 lewat bola sepakannya, memamfaatkan tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Beruntung bola masih dapat diamankan David De Gea.

AS Roma lagi-lagi mendapatkan peluang emas 2 menit berselang. Kali ini Henrikh Mkhitaryan yang gagal menyundul bola masuk ke gawang Man Utd, mantan klub nya.

Man Utd tak mau kalah dan ikut mengancam di menit ke-20. Sepakan keras Cavani melewati kiper A.Mirante dan membentur mistar gawang.

Cavani tampaknya selalu mendapatkan peluang. Kali ini dia mendapatkan bola yang begitu bagus dari Bruno Fernandes tapi masih saja gagal, Sepakan mantan pemain PSG itu masih bisa dibendung oleh Mirante.

Menit ke-38 Cavani akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Cavani berhasil membobol gawang Mirante melalui sepakan keras kaki kanannya, memaksimalkan umpan pendek dari Fred.

Tidak ada gol tercipta hingga jeda turun minum. Babak pertama ditutup dengan Man Utd unggul 1-0 atas Roma.

Menit ke-56, Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan melalui gol sundulannya dari jarak dekat, memaksimalkan umpan pantul dari Pedro Rodiriguez.

Baru berjalan 3 menit Roma berhasil memperbalik keadaan. Kali ini Bryan Cristante yang mencatatkan namanya dipapan skor melalui sepakan kaki kirinya yang tak bisa dibendung oleh kiper De Gea.

GOL! Manchester Merah mengejar ketertinggalan dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol brace Edinson Cavani. Lagi-lagi cavani menjadi andalan Red Devils, Cavani mencetak brace melalui bola sundulannya.

Roma berhasil mengubah kedudukan lagi menjadi 3-2 di penghujung laga. Nicola Zawleski menerima umpan Davide Santon dan melepas tendangan yang berhasil membobol gawang Manchester United.

Skor 3-2 untuk Roma bertahan hingga laga tuntas. Dengan hasil ini, Man Utd lolos ke final berkat keunggulan agregat 8-5.

Continue Reading

Liga Champions

Chelsea Semakin Berbahaya Bersama Thomas Tuchel

Published

on

By

WarungSports – Chelsea semakin hari semakin agresif dimana pertahanan yang sangat tangguh dan penyerangan yang gesit di bawah Thomas Tuchel. Gaya main seperti ini yang berhasil membawa Chelsea sampai ke final Liga Champions 2020\2021 untuk pertama kalinya sejak 2012 silam.

Chelsea mengalahkan Real Madrid di semifinal Liga Champions pada Kamis (06-05-2021), dengan skor 2-0 untuk mengamankan posisi di Istanbul dan berjumpa dengan Manchester City rekan satu Liga nya.

Di kedua laga semifinal ini, permainan Chelsea tampak lebih matang daripada permainan dari Real Madrid. Hal ini tentu tidak lepas dari kedatangan Thucel ke Chelsea dari PSG sejak beberapa bulan lalu yang mendongkrak level The Blues.

Chelsea bermain dengan 3 bek, lalu menyulitkan lawan dengan kecepatan mereka. Gaya main ini sampai disebut-sebut oleh fans Chelsea sebagai Thomas Tuchel Style.

Secara umum ada 2 taktik dalam sepak bola. Ada tim yang merancang dan mempertahankan taktik di setiap laga, ada pula yang mengubah taktik dalam menyesuaikan setitik lawan.

Chelsea yang mendekati kelompok tim pertama, yakni tim yang sudah punyak pakem taktik dan tinggal menyesuaikannya.

“Saya cukup senang dengan apa yang saya lihat. Ketika saya pertama tiba, saya sudah cukup senang dengan apa yang saya lihat di sesi latihan pertama jelang lawan Wolves,” ucap Tuchel

“Saya sangat senang melihat aksi individu setiap pemain, mereka punya perilaku yang sangat tangguh dan berani.”

Tuchel sendiri tidak mau dipuji dalam keberhasilan Chelsea. Dia mengaku sangat terbantu oleh pemain-pemain dalam skuad yang begitu menyatuh dan bermental tangguh.

“Saya tidak pernah merasa bahwa ini hanya karena saya. Saya memainkan peran saya, tapi para pemainlah yang bekerja keras seperti yang kita lihat,” sambung Tuchel.

“Kita bisa melihat tim tangguh karena kami telah beradaptasi pada beberapa situasi. Kami bisa menyambut tantangan. Sebagai contoh, di laga ini kami tidak bisa memainkan banyak pertunjukan skill,” tutupnya di Chelseafc.com.

Continue Reading

Liga Champions

Manchester City ke Final Liga Champions

Published

on

By

WarungSports Manchester City untuk pertama kalinya berada di final Liga Champions setelah menang telak dari Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1. Di leg kedua semifinal Man City menang 2-0.

Pertandingan yang digelar di Etihad Stadium, Rabu (05-05-2021) dini hari WIB, City bersamain sangat impresif dan menciptakan peluang lebih banyak dibanding PSG. 2 gol city di cetak oleh Riyad Mahrez di masing-masing babak.

Di leg pertama City berhasil menang 2-1 saat bertandang ke PSG, dengan agregat 4-1 Citizens dipastikan akan berada di final Liga Champions dengan berhadapan dengan Chelsea atau Real Madrid yang masih akan bertanding dini hari nanti.

Jalannya Pertandingan

PSG yang butuh kemenangan selisih 2 gol bermain menyerang sejak menit awal dan terpaksa memainkan Mauro Icardi dikarenakan Kylian Mbappe cuma bisa mengamati dari bangku cadangan. Sementara itu, City bermain dengan tim yang sama seperti di pekan lalu, kecuali Joao Cancelo digantikan oleh Oleksanar Zinchenko.

Zinchenko sempat membuat City hampir dihukum penalty dimenit ketujuh saat bola crossing mengenai tangannya beruntung VAR menganulir karena bola ternyata hanya mengenai bahu.

Pada menit ke-11 City malah unggul lebih awal. Bola panjang Enderson menemui Zinchenko di sisi kiri yang kemudian mengoper ke Kevin De Bruyne. De Bruyne berada bebas di depan kotak penalti tapi bola tendangannya membentur pemain PSG, dan bergulir ke jalur tembak Mahrez. Walaupun diadang Kimpembe. Mahrez masih bisa mencetak gol melewati sela kaki K.Navas.

PSG yang berusaha ingin mengejar ketinggalan tampaknya masih kesulitan. Sebab dimenit ke 17 sundulan apik dari kapten Marquinhos yang menerima umpanan Di Maria masih mengenai mistar gawang City.

Semenit kemudian giliran Di Maria yang memanfaatkan kesalahan De Bruyne dalam membawa bola. Si kulit bundar direbut oleh Di Maria dan disepak dari jarak jauh, tapi masih melebar disebelah kanan tiang gawang Ederson.

City membiarkan PSG menguasai penguasaan bola tapi tidak dapat memiliki peluang dimana pertahanan PSG sangat sulit untuk dilewati oleh Neymar dkk.

Memasuki babak kedua, PSG coba menyerang demi mengejar ketertinggalan, tapi tidak ada tercipta peluang yang benar-benar bahaya untuk Ederson. Yang ada Navas harus bersusah payah untuk menepis tendangan Foden dimenit ke-52.

Pada menit ke-63 City malah mendapatkan sebuah gol dan memperbesar kemenangan. Usai umpanan Foden dapat dimanfaatkan oleh Mahrez dengan sangat baik. City kini memimpin dengan agregat 4-1 dan membuat PSG makin frustasi. Di Maria malah mendapatkan kartu merah di menit ke 69 setelah menginjak kaki Fernandinho .

Skor 2-0 bertahan hingga permainan tuntas. City akhirnya berhasil lolos ke final Liga Champions sejak klub itu berdiri tahun 1880.

Continue Reading

Sepakbola

Timnas Indonesia Tetap Panggil Asnawi Walaupun Cedera Hamstring

Published

on

By

WarungSports – Asnawi Mangkualam Bahar didiagnosis mengalami cedera hamstring. Namun demikian, dia tetap dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai.

Asnawi mengalami cedera saaat Timnas berhadapan dengan Seoul E-Land Minggu (2-05-21). Timnas kalah 0-1, dan Asnawi hanya bermain 57 menit dimana digantikan oleh Ji In Hong.

Walaupun cedera hasmtring, Asnawi akan tetap bergabung dalam pemusatan Timnas Indonesia di Dubai untuk melanjutkan persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dimana Timnas akan berhadapan dengan Thailand, Vietnam dan Unit Emirat Arab.

“Kalau cedera hamstring, ya, memang saya lagi cedera hamstring. Harus istirahat untuk sementara, paling lambat dua minggu. Kalau gabung latihan Timnas mungkin langsung ke Dubai,” ujar Asnawi dalam Pers lewat telekonferensi, Selasa (4/5).

Dalam pemeriksaan tim dokter cedera Asnawi tidak terlalu parah. Ia hanya membutuhkan waktu istirahat yang cukup dan menjalani terapi dengan sabar.

“Saya mungkin absen dua pertandingan (K2 League). Setelah pertandingan melawan Seoul E-Land (22/5) mungkin baru gabung timnas, dari (rencana) awalnya akan gabung pada 18 Mei,” sambung Asnawi.

Terlepas dari masalah cedera, Liga Korea dianggap mantan pemain Makassar itu sangat jauh berbeda dengan Liga Indonesia. Liga Korea sangat mengandalkan fisik dan kecepatan.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 by WarungsSports