Connect with us

Moto GP

Marc Marquez Telah Hadir Di Konfrensi pers

Published

on

Warungsports – MotoGP 2021 Akan masuk seri ketiga di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Ini akan menjadi pertama kalinya para pembalap akan tampil di benua Eropa di musim ini, Setelah menjalani dua seri di Sirkuit Losail, Qatar.

Rancangan MotoGP 2021 Portugal pun akan di mulai 16-18 April 2021. Namun pada hari ini Para penunggang kuda besi itu pun akan menjalani sesi konferensi pers, dan tentu tidak akan bisa di lewatkan begitu saja.

Di sesi ini biasanya pa penunggang kuda besi akan membagikan cerita mereka masing masing tentang hasil balapan sebelum nya dan akan memberi tahu persiapan mereka untuk melintas di pertandingan yang akan datang. Tidak semua para pembalap mengikuti konferensi pers itu, Hanya mereka yang terpilih saja yang mengikutinya.

Marc Marquez pembalap dari tim Repsol Honda itu pun jadi salah satu yang menarik perhatian saat Konferensi Pers MotoGP 2021 Portugal. Dia akan mengikuti balapan di MotoGP setelah absen selama sembilan bulan akibat cidera lengan kanan atas yang sangat serius.

Ceritanya tentu menjadi sorotan media andai saja pada saat konferensi pers tersebut ia menjadi nara sumber langsung. Karena itu , Peluang The Baby Alien itu agar bisa hadir untuk sesi jawab para aawak media.

Lalu , nama besar seperti Valentinno Rossi pun hadir dalam sesi ini. Sebagai legenda, Pembalap dengan julukan the DOctor itu akan selalu mengundang perhatian besar di setiap kedatangan nya. Walaupun saat balapan di Qatar pemapilan nya kurang baik, Namun banyak yang menanti dia bisa mengatasi keterpurukan nya di MotoGP portugal ini.

Berikutnya, Pembalap tuan rumah pun hadir yaitu Miguel Oliveira. Dia hadir bukan karena pemilik kandang sendiri , Namun dia hadir karena termasuk orang terpilih yang di undang untuk konferensi pers . Dimana pada musim lalu dia memenangkan MotoGp potugal ini.

Dan pemenang MotoGP 2021 Doha itu pun datang yaitu Fabio Quartararo, Dan dia telah memiliki sesi besar untuk tampil di acara ini. Bahkan dia datang tidak sendiri, Dia bersama rekan satu tim nya yaitu Maverick Vinales di mana mereka telah sukses mengibarkan bendera yamaha di Qatar.

Advertisement Smiley face
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Balapan Motor

Tim Indonesia Naik Podium ke Moto2 dan Moto3

Published

on

By

WarungSports– Indonesia Racing Team sudah berada empat seri di Moto2 dan Moto3. Pencapaian ini terbilang sangat mengejutkan.

Pada balapan Moto2 di Jerez, Spanyol minggu lalu, Fabio Di Giannantonio yang memperkuat Federal Oil Gresini mampu menjadi pemenang dengan mengalahkan Marco Bezzecchi (SKY Racing Team VR46) dan Sam Lowes (Elf Marc VDS Racing Team).

Tak cuma di Moto2, Tim Indonesia Racing juga menempatkan pebalapnya naik podium di kelas Moto3 yakni Jeremy Alcoba. Selain itu, Indonesia Racing Team juga mensponsori Aprilia Racing Team di MotoGp yang sukses menempatkan Aleix Espargaro di posisi keenam pada MotoGp Spanyol.

Matteo Ferrari dan Andrea Mantovani sukses merebut posisi keenam dan kedelapan dan di MotoE. Dari empat seri berlalu di Moto2, Federal Gresini tampil baik dengan berada di posisi-4 klasmen. Unggul dibanding Petronas Sprinta Racing di posisi ke-6.

Di kelas Moto3, lagi-lagi Indonesia lebih baik dari Malaysia, ketika tim Indonesia Racing Gresini Moto3 ada di posisi keenam klasemen dengan 43 poin, unggul tujuh poin dari Petronas di posisi kedelapan. Di kelas MotoGP, Aprilia Gresini Team di posisi ketujuh dengan dengan 37 poin.

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesia Racing Team, kaget dengan kinerja Indonesia Racing Team secara keseluruhan. Menurut Rocky, itu menunjukkan bahwa para personil yang ada di dalam tim memang punya kualitas kelas satu dan selalu berusaha memberikan yang terbaik.

“Sejak awal, kami yakin bahwa tim akan bisa meraih podium, namun tidak secepat ini. Perkiraan kami, podium bisa didapat sekitar 3-6 bulan setelah musim balap dimulai” ujar Rocky

“Ternyata podium bisa didapat lebih cepat dari perkiraan kami. Ini benar-benar hasil yang luar biasa menyenangkan bagi Tim, khususnya bagi Bangsa Indonesia yang baru pertama kalinya terjun dalam event balap kelas dunia ini,” sambung Rocky.

“Semoga dalam seri balap mendatang di Le Mans, Perancis, Tim Indonesian Racing Kembali bisa menorehkan prestasi yang baik,” tutupnya.

Continue Reading

Moto GP

Kunjungan Sandiaga Uno Terkait Digelarnya MotoGP Dan Superbike Sirkuit Mandalika

Published

on

By

Warungsports – Mentri wisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Uno, Langsung Sirkuit Mandalika untuk digelarnya balapan motor berlevel dunia, seperti halnya MotoGP dan Superbike. Maksud kedatangannya Sandiaga Uno ingin budaya Nusa Tenggara Barat (NTB) dapat dimaksimalkan saat kompetisi berlangsung.

Dengan diadakannya ini Sandiaga Uno berharap dapat memberikan efek multiplier ke sektor lain, seperti produk-produk ciri khas Lombok. jika segala ini bekerja sama memperkenalkan budaya Indonesia, saat kompetisi balapan berlangsung Sandiaga Uno yakin bisa membalikan keadaan perekonomian Lombok.

Dari awal, Sandiaga Uno ingin perhelatan balapan MotoGP dan Superbike dapat mensejahterakan masyarakat setempat. Dan ia juga mau Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi lokomotifnya.

“UMKM-UMKM mulai dari black garlic, tenun, juga produk-produk lainnya harus jadi bagian yang tidak terpisahkan dari MotoGP dan Superbike.” ungkap bang Sandi.

“Itu menjadi pesan dan harapan kita bahwa Lombok segera pulih, dan bangkit. Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjadi lokomotifnya.”tambahnya

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada 6 Mei 2021 itu, Sandiaga Uno pun bertemu dan berdialog bersama para Parekraf.

Dialog yang digelar di Hotel Nusantara, Sambalun, NTB. Sandiaga Uno dan para Parekraf sejutu dengan memadukan pariwisata berbasis alam dan budaya.

Integrasi itu pun dijelaskannya menjadi bukti penerapan inovasi, adaptasi dan kolaborasi dala pemulihan sektor Parekraf nasional.

“Ibu pariwisata itu adalah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan. jadi di sini sebutnya INA yang artinya ibu.”smbung bang Sandi.

“Tadi saya mengapresiasi sebuah inisiasi yang menerapkan Destination Management Organization berbasis grass root dan perempuan.”

Kesejahteraan gendernya dapet, pemberdayaan perempuannya juga dapet, juga kita punya Sembalun Seven Summit yang rencananya menjadi bagian dari sport tourism” jelaasnya memberi apresiasi.

Continue Reading

Balapan Motor

Agostini KeTrigger Melihat Keadaan Rossi Saat Ini

Published

on

By

Warungsports – Giacomo Agostini, Miris melihat Valentino Rossi yang kian memburuk. Agostini sebenarnya ingin segera Rossi pensiun. Karna ia merasa tak ada hak untuk hal tersebut.

Agostini merasa pensiun itu adalah sebuah hal yang sangat pribadi. Ia pun menyatakan tidak mau menggurui Rossi untuk pensiun. Karna Agostini merasa dirinya tidak ada sangkut paut dengan rider Petronas Yamaha SRT tersebut.

Jika melihat ayahnya Rossi saja justru ia masih bisa balapan untuk tiga sampai empat tahun kedepan. Pihak keluarga Rossi saja berkata Rossi masih bisa balapan. Agostini yang bukan siapa-siapa tak bisa berkata apa-apa.

Gara-gara itulah Agostini geregetan melihat kondisi Rossi saat ini. Lantaran tak kompetitif lagi Agostini sebenarnya mau Rossi pensiun. Lagi dan lagi ia sadar tak ada hak untuk melalukan hal tersebut.

“Seseorang pernah meminta kepada saya untuk mengatakannya, Akan tetapi saya tidak bisa melakukan hal tersebut.” Ujar Agostini.

“Sangat sedih melihat Valentino Rossi tidak menang lagi, Namun saya tetap tidak bisa mengatakan hal tersebut. Karna, Hal tersebut sangat bersifat pribadi.” Tambahnya.

“Tentunya saya sangat menghormatinya. Saya tidak mau menjadi seperti seorang guru, profesor, bahkan ayah. Ayahnya saja mengatakan bahwa ia bisa balapan tiga sampai empat tahun kedepan. Saya bukan siapa-siapa jadi saya tidak berhak melakukan hal tersebut.” lanjut Agostini.

Agostini yang awalnya senang melihat penampilan Rossi kini menjadi prihatin.

MotoGP 2021 sudah berjalan Empat seri balapan, Namun tidak ada yang berbuah manis untuk Rossi. Hal tersebut lantas membuat legenda MotoGP Giacomo Agostini merasa sedih.

Bahkan Agostini mengaku menangis selama 3 hari saat sudah memutuskan diri untuk pensiun pada 1977. Keputusan itu tetap diambil Agostini karna memang benar sudah waktunya berhenti.

“Ketika saya memutuskan untuk pergi dari hal yang saya sangat cintai, saya benar-benar memikirkannya cukup lama. Dari saya lahir, saya tidak banyak memikirkan wanita, mobil, dan hal lainnya. Yang saya pikirkan hanyalah motor.” cerita Agostini.

“Motor adalah hal yang sangat saya sukai. Bahkan saya menangis selama tiga hari ketika memutuskan untuk pensiun. Saya sudah tahu, saya akan meninggalkan sesuatu hal yang mungkin saya tidak bisa rasakan lagi.” tambahnya

“Hal seperti kegembiraan saat memenangkan balapan, finis di podium, dan ketika publik menyukai anda. Tak ada hal yang dapat memberikan anda hal semacam itu.” lanjut Agostini.

“Anda bisa saja menjadi kelapa perusahaan atau hal lainnya, namun itu tidak sama dengan anda memenangkan sesuatu hal yang anda sangat cintai. Sangat sulit bagi semua orang untuk berkata itu sudah cukup.”Imbuhnya.

Dengan pengamalamnya itu, Agostini tahu betul apa yang dirasakan Rossi saat ini. Namun ia merasakan bahwa dengan umur 42 tahun tersebut sudah cukup bagi Rossi untuk pensiun.

Continue Reading

Balapan Motor

Marquez Tidak Berharap Banyak Soal Peluang Juara

Published

on

By

Warungsports – Peluang Marc Marquez tidaklah besar untuk menjuarai MotoGP 2021, karna, pembalap yang ingin menjuarai harus 100 persen tampil maksimal disetiap balapannya.

Sedangkan Marquez masih berjuang untuk pulih dari fisikn dan performanya. Marquez butuh waktu untuk itu setelah ia absen sembilan bulan. Absen selama itu ia memulihkan lengannya yang patah pada balapan musim lalu.

Setelah ia melakukan tiga operasi dan melakukan pemulihan, akhirnya Marquez kembali ke lintasan balap. Penampilan pertama Marquez di Sirkuit Algrave, Portimao, Portugal, Minggu 18 April 2021.

Marquez pun kembali ke sirkuit Jerez tempat dimana lengan kanannya patah. Kecelakaan itu pun terjadi lagi saat menjalani latihan bebas dan pemanasan.

Marquez belum mampu untuk memenangkan perandingan saat ini. Oleh sebab itu, Rider asal Spanyol itu harus memfokuskan diri sendiri ketimbang gelar juara dunia.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menyoroti penampilan Marc Marquez. Marquez finish ketujuh di MotoGP Portugal 2021. Hal itu cukup bagus bagi ia yang baru pulih dari cederanya.

Saat tampil di sirkuit Algrave, Marquez nampak kelelahan karna fisiknya yang belum terbiasa dengan jadwal balapan yang padat. Namun, ia justru finish kesembilan dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Jerez

Menurut Pernat, MotoGP Spanyol berlangsung lebih ketat dibandingkan MotoGP Portimao. Pernat menilai Marquez kesulitan di MotoGP Spanyol karna fisinya yang belum kuat untuk bersaing ketat.

Continue Reading

Moto GP

Vinales Tampil Apik, Marquez Dan Rossi Tenggelam

Published

on

By

Warungsports – Rider dari Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berhasil memanfaatkan peluang tes resmi di Sirkuit Jerez, Sepanyol, 3 Mei 2021. Ia tampil apik dengan catatan waktu 1 menit 36, 789 detik hasil ini yang menjadikannya menempati posisi pertama.

Tercatat rider yang memiliki julukan Top Gun ini melakukan putaran 101 dan meraih waktu tercepat pada lap ke-83. Hasil impresif yang ia peroleh tidak lepas dari banyaknya putaran yang dilakukan Vinales pada tes pascabalap tersebut.

Pencapaian apik lainnya diikuti oleh duo Suzuki yakni Alex Rins yang menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 36,913 detik dan Joan Mir. Rins yang menempati posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 37,310 detik.

Pembalap dari tim Honda Repsol, Marc Marquez hanya menjalani 7 putaran saja. Pembalap asal Spanyol itu tidak melanjutkan sesi lebih lanjut karna merasakan sakit pada bagian leher dan bahu kanan usai mengalami kecelakaan hebat yang ia alami pada FP3. Dan hasilnya ia hanya menempati posisi 16.

Sementara, hasil kurang memuaskan juga didapaatkan oleh pembalap bintang MotoGP yang berasal dari Spanyol, Valentino Rossi yang harus puas pada posisi ke-12 .

Dan Fabio Quartararo rekan setim Maverick Vinales harus absen pada test kali ini, ia lebih memilih menjalankan pemeriksaan lengan kanannya. Seperti yang sudah diketahui, Problem Arm Pump ia gagal memenangkan balapan MotoGP Jeres.

Saat ini semua pembalap sedang beristirahat sebelum mengikuti seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Le Mans, Prancis,14-16 Mei.

Hasil lengkap MotoGP Jerez, Senin 3 Mei 2021

  • Maverick Vinales, Yamaha, 1 detik 36,879 detik
  • Alex Rins, Suzuki, +0,034 detik
  • Joan Mir, Suzuki, +0,431 detik
  • Takaaki Nakagami, Honda, +0,469 detik
  • Johan Darco, Ducati, +0,556 detik
  • Pol Espargaro, Honda, +0,627 detik
  • Miguel Oliveira, KTM, +0,629 detik
  • Luca Marini, Ducati, +0,680 detik
  • Franco Morbidelli, Yamaha, +0,748 detik
  • Francesco Bagnaia, Ducati, +0,811 detik
  • Brad Binder, KTM, +0,819 detik
  • Valentino Rossi, Yamaha, +0, 821 detik
  • Bastianini, Ducati, +0,838 detik
  • Aleix Espargaro, Aprilia +1,006 detik
  • Alex Marquez, Honda, +1,291 detik
  • Marc Marquez, Honda, +1,424 detik
  • Iker Locuona, KTM, +1,495 detik
  • Jack Miller, Ducti, +1,576 detik
  • Denilo Petrucci, KTM, +1,729 detik
  • Tito Rabat, Ducati, +1,947 detik
  • Lorenzo Savadori, Aprilia, 2,145 detik

Continue Reading

Moto GP

Apakah Pertanda Pensiun? Rossi Akui Tak Fantastis

Published

on

By

Warungsports – Valentino Rossi tidak dapat mempertampilkan performanya secara maksimal. Hal ini membuat pertanda Rossi akan pensiun pada musim ini.

Dengan start posisi ke-17 dan dengan akhir yang tetap diposisi ke-17. Rossi pun harus kembari merenung dan tidak mendapatkan poin di laga ini.

MotoGP Spanyol adalah salah satu seri andalan Rossi di laga- laga sebelumnya. Sirkuit Jerez pun sering berbuah hasil manis untuk Rossi.

Dari awal musim MotoGP 2021, Rossi hanya memperoleh empat poin hasil dari finish di posisi 12 MotoGP 2021, posisi 16 pada MotoGP Doha dan gagal finish dari MotoGP Portugal.

Pada kondisi seperti ini yang hanya finish di posisi 17 merupakan pertanda Rossi akan pensiun dan hal ini bisa jadi indikasi Rossi sudah kesulitan untuk kembali tampil kompetitif di musim ini.

Saat menandatangani perjanjian kontrak dengan Petronas Yamaha, Rossi diikat dengan perjanjian kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan satu musim.

Pernyataan Rossi bahwa keputusan perpanjangan kontrak musim MotoGP 2022 tergantung pada performanya dari awal MotoGP 2021. Jika Rossi masih merasa kompetitif, Rossi mengungkapkan mungkin dirinya bersedia perpanjang kontraknya untuk tampil di MotoGP 2022.

Rossi jelas jauh dibawah kata memuaskan dalam pencapaian prestasi Rossi di empat seri awal. Dengan total seri yang berjumlah 19 seri pada MotoGP 2021 ini. paruh musim MotoGP 2021 ada di MotoGP Finlandia yang berlangsung pada 11 Juli mendatang.

Padahal ia memakai motor YZR-M1 yang speknya sama dengan dua pembalap tim pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Quartararo berhasil mendapatkan pole position keduanya pada musim ini dengan catatan waktu lap 1 menit 36,755 detik, sedangkan Vinales start dari urutan ketujuh usai menyelesaikan satu putaran sirkuit Jerez dengan catatan waktu lap 1 menit 37,070 detik.

Sementara, Rekan satu timnya Rossi, Franco Morbidelli, berada di grid kedua setelah mampu mencatat waktu lap 1 menit 36,812 detik.

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 by WarungsSports