Gosip Moto GP

Andrea Dovizioso musim ini sangat layak menjadi Juara Dunia MotoGP

Agen Berita Bola Online Terupdate – Honda tim satelit memboyong Andrea Dovizioso naik ke kelas MotoGP pada 2008 silam. Pada seri pertama awal musim itu, Dovizioso langsung tampil menjanjikan pada awal debut karena finis diposisi keempat seri Qatar. Karena Dovizioso sering tidak konsisten dan belum mendapatkan settingan yang tepat untuk dirinya, Dovizioso hanya mampu sekali saja naik podium saat itu.

Performa Dovizioso terus meningkat seiring jalannya waktu, hingga hengkang ke Ducati yang merupakan pabrikan motor asal Italia. Dovizioso membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa naik podium kedua kalinya di kelas utama, yakni di MotoGP Sepang, Malaysia, 2016.

Dan pada tahun ini kepercayaan diri Dovizioso meningkat pesat. Pembalap Ducati itu telah memenangi enam balapan dan berpeluang merebutkan titel perdana juara dunia MotoGP sepanjang kariernya di MotoGP. Berselisih 21 poin dari pemuncak klasemen Marc Marquez dengan perolehan poin Marquez 261 membuat Dovizioso ada diperingkat kedua.

Pembalap asal Italia dan membawa motor Italia, Andrea Dovizioso wajib menang saat melakoni balapan seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Besok. Namun, dengan catatan Marquez harus menyelesaikan lomba di luar posisi 11 besar / gagal untuk bisa melanjutkan balapan, dengan kata lain jatuh / kendala mesin. Rossi sebagai teman senegara tapi berbeda pabrikan juga memberikan komentar dan memuji Dovizioso.

“Menurut saya Dovizioso memiliki cerita yang sangat bagus musim ini. Dia bisa melewati masa sulit selama karier membalapnya, khususnya di kelas MotoGP,” tutur Rossi.

“Semua orang harus belajar dari Dovizioso karena dia tidak pernah menyerah. Dovizioso tidak pernah kehilangan keyakinan. Dovizioso hanya memenangi satu balapan dalam kurung waktu 10 tahun sebelumnya. Namun, sekarang dia memenangi enam balapan hanya dalam satu tahun,” tutup Rossi.

Andrea Dovizioso musim ini sangat layak menjadi Juara Dunia MotoGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *