Bulu Tangkis

Anthony Ginting rencana pensiun dari Bulu Tangkis?

Anthony Sinisuka Ginting membeberkan rencananya jika pensiun dari dunia bulutangkis. Ia ingin menjajal sesuatu di luar bidang bulutangkis.

Anthony saat ini berada di puncak kariernya sebagai pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Ia menempati peringkat enam dunia dan masih berusia 24 tahun.

Saat ini, ia mengaku masih punya banyak mimpi yang ingin diwujudkan di dunia bulutangkis. Secara khusus, ia ingin juara di turnamen-turnamen kelas atas seperti Asian Games dan Olimpiade. Pemain peringkat enam dunia ini tercatat baru menjuarai Korea Open 2017, China Open 2018, Indonesia Open 2018 dan 2020.

Sementara di ajang multievent, Anthony meraih medali emas tim beregu putra pada SEA Games 2015 Singapura dan SEA Games 2019 Filipina. Jika sudah tak lagi menjadi pemain, Anthony mengatakan ingin menggeluti dunia lain di luar olahraga yang membesarkan namanya itu.

“(Sebenarnya) kebayang banget belum (jika pensiun nanti). Tapi ditanya inginnya bagaimana, ya inginnya di luar dunia bulutangkis,” kata Anthony kepada PBSI.

“Enggak tahu bisa berjalan dengan baik atau enggak, bisa balik juga ke badminton. Istilahnya ilmu, pengalaman, karier saya di bulutangkis. Tapi untuk pertama mencoba yang luar bidang itu dulu,” ujarnya.

Pria asal Cimahi ini mengatakan bonus dan pendapatannya di bulutangkis diinvestasikan ke berbagai macam bentuk. Termasuk hadiah juara tunggal putra Mola TV PBSI Home Tournament sebesar Rp 20 juta.

“Hadiahnya ditabung. Dikumpulkan saja yang banyak dulu. Tapi ada juga yang jadi deposito, dan tanah juga. Jadi mencar begitu,” sebutnya.

“Sekarang saya juga lagi belajar saham tapi bisnis saya pribadi enggak ada,” tegas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *