Premier League

Brighton memiliki keuangan cukup untuk amankan status Liga Premier

WarungSports – Manajer Brighton Graham Potter mengatakan “implikasi keuangan sangat besar” setelah timnya mengamankan status Liga Premier mereka untuk musim lain dengan hasil imbang tanpa gol melawan Newcastle. Seagulls membutuhkan satu poin untuk menjamin kelangsungan hidup mereka dan mereka jarang terancam oleh The Magpies dalam pertandingan yang lancar di Stadion Amex, yang terasa lebih seperti pertandingan persahabatan pra-musim. Peluang di kedua ujung datang dengan premi tetapi tuan rumah sangat disayangkan tidak diberikan penalti di babak pertama ketika Neal Maupay tampaknya dijatuhkan oleh Matt Ritchie, sementara peluang terbaik tim tamu dipimpin oleh pemain pengganti Andy Carroll di akhir pertandingan. “Ini sangat penting bagi klub seperti kita, terutama dengan bagaimana tahun telah berlalu dan bagaimana tahun depan terlihat berpotensi,” kata Potter. “Kami berjuang setiap tahun untuk mempertahankan Liga Premier. Kami ingin melewati itu, tentu saja, tapi ini sangat sulit. Saya hanya senang dengan para pemain, ketua, semua dukungan yang saya miliki. “Ini benar-benar menyenangkan.” Brighton pindah ke posisi 15 dalam tabel, tujuh poin dari zona degradasi, sementara Newcastle tetap di urutan ke-13.

Manajer Brighton Misi selesai untuk Seagulls

Manajer Brighton Kelangsungan hidup Liga Premier selalu menjadi tujuan utama bagi Potter ketika dia menerima pekerjaan Brighton di akhir musim lalu, dan dengan satu pertandingan tersisa, mantan bos Swansea itu telah melahirkan satu tahun lagi di papan atas. Dengan selisih gol yang menguntungkan mereka, keselamatan Brighton tampak sangat pasti sebelum kick-off meskipun mengalami tiga kekalahan beruntun di kandang sendiri dengan hanya dua kekalahan berat ditambah dengan dua kemenangan besar untuk Aston Villa masih mengancam status Albion. Tetapi bentuk rumah Seagulls akan menjadi penyebab keprihatinan bagi Potter dan stafnya saat mereka bersiap untuk perputaran singkat sebelum musim 2020-21 berlangsung. Hanya Southampton (18) dan yang terdegradasi Norwich (19) yang mencetak lebih sedikit gol kandang dari Brighton (20) musim ini, dan mereka dibatasi hanya dengan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang Magpies. Maupay adalah pencetak gol terbanyak klub musim ini dan ketika Ritchie ragu-ragu memiliki di dalam kotak Newcastle, pemain Prancis itu bereaksi dengan cepat untuk memanfaatkan bola yang longgar sebelum tampaknya diturunkan oleh gelandang. Ritchie kehilangan pijakan ketika berusaha untuk kembali ke posisi semula, tetapi tidak ada yang mengenakan garis biru dan putih meminta wasit Simon Hooper untuk menunjuk titik putih. Bek tengah Adam Webster juga memaksa Martin Dubravka melakukan penyelamatan akrobatik setelah jeda, karena ia terlalu banyak diberi ruang oleh pertahanan Newcastle yang tertekan, tetapi Brighton hanya harus mencetak lebih banyak gol musim depan jika mereka ingin memastikan keselamatan mereka sebelum mereka pertandingan kedua dari belakang.

Burung murai merasa nyaman di Sussex sunshine

Newcastle belum menang dalam lima pertandingan liga terakhir mereka, tetapi The Magpies belum diancam oleh pintu jebakan degradasi sejak mengalahkan Sheffield United saat kembali beraksi bulan lalu. Dan dengan sangat sedikit mengendarai dalam perjalanan lintas-negara mereka untuk tamasya di bawah sinar matahari Sussex, para pengunjung menghasilkan kinerja yang kurang bersemangat. Bruce, yang timnya hanya mencatat satu tembakan ke gawang, menunjuk ke arah pertandingan tanpa henti timnya dalam beberapa pekan terakhir – dan dengan 10 pertandingan dalam 35 hari, ia bisa mendapat poin. The Magpies bisa saja mengambil ketiga poin dalam lima menit terakhir, tetapi Carroll tidak mampu mengakhiri perjalanannya dari 32 pertandingan Liga Premier tanpa gol saat ia mengangguk lebar setelah bertemu sudut Shelvey di tiang belakang. Ketidakpastian membayangi Newcastle, dengan spekulasi masih seputar pengambilalihan potensial, tetapi Bruce akan tertarik untuk kejelasan saat ia mencoba membangun tim yang mampu membawa sepak bola Eropa kembali ke St James ‘Park.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *