Liga Inggris

Conte : Formasi Saya Adalah Kunci dari Kemenangan Chelsea

Kemenangan Chelsea atas West Borm semalam Jumat (13/05/2017) WIB dini hari

Bola Online Terpercaya – Antonio Conte mengatakan formasi 3-4-3 adalah kunci keberhasilan timnya dalam meraih title dari Liga Inggris musim panas kali ini. Conte juga menyebutkan formasi yang ia terapkan ini berbeda dengan yang diterapkan oleh Jose Mourinho ketika masih menjadi pelatih Celsea.

“Keputusan mengubah formasi itu mengubah nasib kami musim ini. Kami harus berubah dab menemukan cara permainan kami,” kata Conte usai laga menghadapi West Brom di Stadion The Hawthorns, Inggris, Sabtu (13/05/2017) WIB dini hari, seperti dilansir Cnnindonesia.

“Awalnya saya pikir, tim ini memiliki opsi bermain dengan pola 3-4-3 karena saya yakin Chelsea memiliki pemain yang mampu menjalankan formasi tersebut,” tuturnya.

Pelatih Chelsea itu mengatakan, Prestasi timnya musim ini bukanlah sebuah suatu keberuntungan. Conte berkata, Chelsea kini berstatus juara karena seluruh komponen tim berkerja sepenuhnya.

Tidak hanya itu, Conte juga menuturkan kedekatannya denga para pemain Chelsea juga menjadi faktor kunci keberhasilan.

“Di setiap laga, saya merasa seperti telah terbiasa berkerja sama dengan para pemain. Saya menunjukkan hasrat, kemauan, serta keinginan untuk mendapingi pemain di setiap moment pertandingan,” tuturnya.

walaupun hanya tersisa 2 pertandingan dalam Liga Inggris musim ini, Conte juga mengatakan akan focus menghadapi final Piala FA kontra Arsenal. Dirinya berencana mengistirahatkan seluruh pemain intinya.

“Ini adalah musim yang fantastis, dan kami masih bisa menjuarai Piala Fa,” sambungnya.

Gelar Juara Liga Inggris telah di depan mata Conte, setelah timnya berhasil mengalahkan West Brom dengan skor 0 – 1. Chelsea mengumpulkan sebanyak 87 poin, dengan selisih 10 angka dari Tottenham Hotspur yang beradah tepat dibawahnya.

Rekan satu kota denga Chelsea yang berasal dari London ini masih tersisah 3 pertandingan lagi. Tottenham tak akan bisa memenangi poin Chelsea, meskipun berhasil memang dari ke-3 laga terakhir itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *