Liga Eropa Liga Jerman

Dortmund berhasil menggasak Frankfurt dengan empat gol tanpa balas

WarungSports – Skuat besutan Lucien Favre menjalani laga lanjutan Bundesliga melawan Eintracht Frankfurt di markasnya, Westfalenstadion. Dortmund berhasil menang besar atas lawannya yakni dengan skor 4-0. Lukasz Piszczek pada menit ke-33 membuka keunggulan klubnya. Gol kedua ditorehkan oleh Jadon Sancho di menit ke-49.

Tak berselang lama giliran penyarang asal belanda yakni Erling Braut Haland yang membobol gawang Eintracht Frankfurt. Tak puas sampai disitu skuad Dortmund yang terus melancarkan serangan masih bisa mencetak gol ke-4 nya lewat Raphael Guerreiro dimenit ke-74.

Dengan kemenangan tersebut Dortmund sukses merangsek naik ke posisi kedua pada klasemen Bundesliga dengan raihan 42 poin. Persaingan dipapan atas kian ketat, karena Dortmund hanya selisih 1 poin dari pemuncak klasemen sementara yang dihuni oleh Bayern Munchen yang merupakan musuh bebuyutannya juga di bundesliga.

Eintracht Frankfurt sama sekali tidak melesatkan tembakan ke arah gawang Dortmund pada babak kedua ini. Dilaga tersebut pemain Dortmund baru bisa memecahkan puasa gol dari beberapa pertandingan. Pemain itu adalah Erling Braut Haland. Haaland menjadi sosok yang sangat penting saat ini untuk dortmund karena penampilannya yang sangat apik.

Dortmund berhasil menggasak Frankfurt dengan empat gol tanpa balas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *