Moto GP

Dovi menyindir Yamaha yang memakai sayap dimotornya

Agen Berita Bola Online Terupdate – Ducati yang mengembangkan sayap pada musim 2016, dan merupakan salah satu yang membantu motor pabrikan italia itu telah dilarang penggunaannya pada akhir musim MotoGP tahun ini. Pelarangan tersebut bermula pada akhir musim 2016, pemakaian sayap pada kendaraan pembalap akan membahayakan keselamatan pembalap itu sendiri.

Sayap yang ditempatkan dibagian depan motor sangat membahayakan sipengguna maupun pembalap lain, karena lebih besar resiko terjadinya kontak dengan pembalap lain, Ducati sempat kecewa dengan keputusan pelarangan tersebut, tapi Ducati Move on, meski tanpa sayap Ducati membuktikan taringnya di MotoGP musim ini.

Ducati yang memanfaatkan fairing baru yang dicoba pemakaiannya sejak CzechGP 2017, yang fungsi fairing itu adalah fokus kepada gaya tekan ke bawah motor si pembalap agar Desmosedici pabrikan Ducati tersebut memiliki keseimbangan yang besar meskipun dalam kecepatan tinggi sekalipun. Walaupun beberapa pengamat mengatakan akan mengurangi kecepatan motor, tapi Ducati membuktikan bahwa pengamatan itu salah.

Yamaha yang melakukan tes pramusim untuk musim depan di Valencia Spanyol kemarin selama 2 hari menguji sayap aerodinamika milik mereka, tak disangka-sangka hasilnya cukup memuaskan bagi tim pabrikan garpu tala tersebut, yang dikendarai oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, bukankah orang pabrikan Yamaha yang mengatakan bahwa sayap itu berbahaya? Bagian yang mereka pasang sebenarnya jauh lebih buruk. Mereka ingin memperlambat perkembangan kami.” protes Dovi

Dovi menyindir Yamaha yang memakai sayap dimotornya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *