Fernando Alonso: Renault telah membicarakan reputasi pembalap Spanyol
Balapan Mobil F1

Fernando Alonso: Renault telah membicarakan reputasi pembalap Spanyol

WarungSports – Renault mengatakan mereka mendiskusikan reputasi Fernando Alonso untuk bersuara lantang sebelum menandatangani juara dua kali itu untuk kembali ke F1 pada 2021.

Bos tim Cyril Abiteboul mengatakan, istirahat dari lingkungan F1 yang “beracun” telah “penting” bagi pembalap Spanyol itu.

Abiteboul mengatakan Renault telah fokus pada “memastikan kami tidak mengecewakannya karena terlalu menjanjikan dan kurang memberikan”.

“Kami telah mengambil waktu untuk memperjelas tentang di mana kita berdiri hari ini dan di mana kita akan berdiri pada 2021 dan 2022,”

Kesediaan dua kali juara dunia Alonso untuk mengutarakan pendapatnya tentang posisi timnya saat ini telah menyebabkan ketegangan dalam kariernya.

Di antara beberapa insiden, ia terkenal menyebut mesin Honda McLaren sebagai “mesin GP2” dan mengatakan itu “memalukan” melalui radio di balapan rumah perusahaan Jepang pada tahun 2015.

Dan ketika dia bersama Ferrari pada 2013, dia memprovokasi teguran publik dari ketua Luca Di Montezemolo ketika dia mengatakan pada sebuah wawancara TV yang menanyakan apa yang dia inginkan untuk ulang tahunnya: “Mobil orang lain.”

Warga Prancis Abiteboul mengatakan dalam sebuah wawancara eksklusif “Kami membahas hal itu. Ini juga salah satu alasan mengapa penting baginya untuk mengambil cuti setahun, untuk meninggalkan olahraga.

“Kau tahu, jangan meremehkan betapa kejamnya, betapa beracunnya F1.

“Tidak peduli seberapa keras Anda bekerja, seberapa keras Anda mencoba, seberapa baik Anda berpikir Anda, kadang-kadang itu tidak mungkin.

“Dan saya pikir itulah yang pada satu titik membakar kita masing-masing kecuali mungkin Toto (Wolff) dan Mercedes dan Lewis (Hamilton). Dan melakukan istirahat semacam ini adalah jaminan terbaik bahwa hal-hal ini tidak akan terjadi lagi.”

Alonso akan berusia 40-an di pertengahan musim 2021, usia yang sama dengan Michael Schumacher ketika ia kembali dengan sukses pada 2010-12.

Tapi Abiteboul mengatakan dia tidak ragu Alonso bisa tampil di level tertinggi pada 2021.

“Ini bukan kekhawatiran,” kata Abiteboul. “Itu adalah sesuatu yang kami ambil. Kami telah meluangkan waktu untuk membahasnya.

“Yang paling penting bukanlah status fisik atau situasi, itu lebih merupakan motivasi. Saya kira satu hal yang memengaruhi tingkat kinerja Anda pada usia tertentu adalah tingkat motivasi Anda.

“Motivasinya kuat, dan karena itu menurut saya, usia bukan merupakan faktor selama masa kontrak kita.”

Renault mengontrak Alonso setelah pertukaran driver pramusim untuk 2021 di mana Ferrari memutuskan untuk menggantikan Sebastian Vettel dengan Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo memutuskan untuk meninggalkan Renault dan menandatangani kontrak dengan McLaren.

Tapi Abiteboul mengatakan, diskusi Renault dengan Alonso sudah ada sejak empat tahun yang lalu di tahun 2016.

“Diskusi dimulai jauh sebelum keputusan Daniel untuk pergi ke McLaren,” katanya. “Saya tidak tahu di mana segalanya akan memberi kita jika Daniel membuat keputusan yang berbeda tetapi jelas, jujur ​​saja, waktu keputusan Daniel tidak membantu – kami fokus pada aspek lain.

“Tetapi karena berada di belakang (kita), hari ini saya sangat nyaman dengan keputusan ini.”

Bacalah ‘Fernando Alonso dari Andrew Benson: Pembalap F1 hebat yang tidak dapat istirahat’, melihat kembali pada 17 tahun juara dunia Alonso yang sudah 17 tahun berada di Formula 1 di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *