Bulu Tangkis

Gregoria dan Ruselli Menangi Pertandingan Pertama PBSI Home Tournament

Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan memainkan pertandingan pertama mereka di PBSI Home Tournament pada Rabu (22/7/2020) pagi WIB. Gregoria yang berada di Grup M tampil lebih dulu dengan melawan juniornya, Bilqis Prasista.

Gregoria bermain apik sejak awal pertandingan. Pebulu tangkis berumur 20 tahun itu menunjukkan kelasnya sebagai penghuni peringkat 21 dunia. Gregoria mendikte alur pertandingan sesuai keinginannya.

Pundi-pundi poin Gregoria pun bertambah dengan mudahnya. Permainan apik Gregoria membuatnya memenangkan gim pertama dengan skor 21-7. Kemenangan di gim pertama sayangnya membuat Gregoria sedikit lengah.

Bilqis mampu mengimbangi permainan Gregoria pada gim kedua, sehingga pertandingan pun berjalan lebih ketat daripada sebelumnya. Gregoria lebih sulit untuk mendapatkan poin. Gregoria terlihat cukup kerepotan meladeni permainan Bilqis.

Gregoria yang tidak mau dipermalukan juniornya berusaha tampil lebih baik. Gregoria perlahan-lahan menemukan sentuhannya kembali. Pada akhir gim kedua, Gregoria mampu membalikkan keadaan. Gregoria menang 21-15 atas Bilqis.

Sementara itu, Ruselli bertanding melawan juniornya, Tasya Farahnailah, yang baru berumur 15 tahun di Grup O. Perbedaan pengalaman terlihat jelas di antara kedua tunggal putri Indonesia tersebut. Ruselli lebih banyak mengatur jalannya pertandingan.

Salah satu tunggal putri andalan Indonesia itu kerap melakukan serangan yang gagal diantisipasi Tasya. Alhasil, pundi-pundi poin Ruselli bertambah seiring berjalannya waktu. Akan tetapi, Tasya juga mampu merebut poin dari Ruselli. Poin-poin yang Tasya raih berasal dari kesalahan Ruselli.

Meski begitu, hal terebut tidak membawa Tasya mengungguli Ruselli. Ruselli menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-3. Pada awal interval kedua gim pertama, permainan Ruselli sedikit menurun. Ruselli tercatat melakukan empat kesalahan beruntun yang menguntungkan Tasya. Jarak poin mereka pun menipis, tetapi Ruselli bangkit untuk memperlebar jarak. Ruselli akhirnya menang 21-10 atas sang junior.

Permainan apik Ruselli tidak terlihat pada awal gim kedua. Pebulu tangkis berumur 22 tahun itu beberapa kali melakukan kesalahan mendasar. Hal itu kali ini dimanfaatkan Tasya dengan maksimal. Ruselli pun tertinggal 5-11 dari Tasya pada interval pertama gim kedua

Keadaan itu membuat Ruselli sadar bahwa permainannya harus meningkat. Ruselli tancap gas pada interval kedua untuk menipiskan jarak poin jadi 10-14. Perjuangan Ruselli berbuah kemenangan 22-20 atas juniornya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *