Balapan Mobil Moto GP WorldSBK WSBK

Kawasaki ingin mengulang masa balapannya di MotoGP tapi Dorna dengan tegas menolaknya

WarungSportsPromotor MotoGP yakni Carmelo Ezpeleta menegaskan untuk tidak menerima proposal dari kawasaki untuk mengikuti ajang MotoGP meskipun sebagai tim wildcard. Kabarnya Kawasaki ingin menjajal motor Ninja Zx-10rr nya yang biasa turun di ajang World Super Bike.

Dan dengan tunggangan tersebut Jonathan Rea berhasil menyabet lima gelar dunia di ajang Wsbk tersebut. Tapi sayangnya dengan keputusan tegas CEO Dorna Sports tersebut memupuskan harapan Kawasaki untuk menyicipi motornya lagi.

Pabrikan asal jepang tersebut dahulunya pernah membalap di MotoGP, tapi di akhir tahun 2009 mundur dari perhelatan motogp di 2010. Carmelo Ezpeleta juga menjelaskan bahwa Fasilitas wildcard hanya didapat oleh konstruktor peserta, seperti KTM dan Aprilia yang merupakan pabrikan berkonsesi dan pabrikan tanpa konsesi seperti Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki dibatasi tiga balapan saja.

“Baru-baru ini Kawasaki bertanya soal kemungkinan turun sebagai wildcard dengan motor superbike. Saya bilang ‘tidak’, karena wildcard hanya untuk para peserta MotoGP. Saya suka bicara apa adanya. Saya rasa ini bukan satu-satunya solusi, tapi ini jelas yang terbaik untuk kami,” tutupnya.

Kawasaki ingin mengulang masa balapannya di MotoGP tapi Dorna dengan tegas menolaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *