Badminton Bulu Tangkis

Keputusan yang adil bagi semua negara yakni nomor ganda campuran tidak dihitung menurut Roedyanto

WarungSports – Karena masih dalam larangan melakukan perjalanan disebabkan pandemi covid-19 belum kunjung reda. Seharusnya kedua negara ini akan terbang ke Filipina untuk mengikuti tournament badminton. Tapi Hongkong dan Tiongkok, di dalam kejuaraan Badminton Asia Mixed Team Championships 2021, Badminton World Federation sudah menetapkan dan memberikan Hongkong dan Tiongkok poin.

Tapi pemberian poin tersebut banyak yang memprotes, karena diangkap tidak adil untuk yang lain. Yang tidak segampang itu mendapatkan poin. Tiongkok dan Hongkong juga mendapat poin di nomor ganda campuran. Meski begitu juga formatnya tentu saja berbeda yakni mengikuti Piala Thomas dan Uber.

“Ini adalah keputusan yang fair untuk semua, memang ini yang kami inginkan yaitu kejelasan bahwa nomor ganda campuran tidak akan dihitung. Karena negara lain juga tidak dapat poin dari ganda campuran di BATC 2020,” Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI Bambang Roedyanto menjelaskan.

“Setahu saya selain Indonesia, tim Malaysia juga sempat mengajukan pertanyaan serupa kepada BWF. Kami hanya ingin memastikan bahwa keputusannya adil untuk semua, BWF akan membuat aturan mengenai ini (jumlah turnamen wajib), tapi sampai saat ini masih belum ada informasi lagi, keputusan resmi akan diumumkan lebih lanjut oleh BWF, kita tunggu saja.” tambah Bambang Roedyanto

Keputusan yang adil bagi semua negara yakni nomor ganda campuran tidak dihitung menurut Roedyanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *