Liga Champions Liga Eropa Liga Inggris Premier League Sepakbola

Klopp tegaskan kemenangan Liverpool di Premier League juga ada peran Gerrard dibelakangnya

WarungSportsLiverpool mengoleksi 86 poin di puncak klasemen Liga Inggris dan masih ada sisa setidaknya tujuh pertandingan lagi. Tapi skuad The Reds sudah dinobatkan sebagai Juara Premier League Musim 2019 – 2020. Liverpool unggul 23 poin dari rival terdekatnya yakni Manchester City yang berada diperingkat kedua.

Sampai dinobatkan juara dimusim ini, Liverpool hanya kalah sekali. Hal tersebut terang-terangan ada peran penting dari legenda Liverpool yakni Steven Gerrard, itu dibenarkan oleh pelatih The Reds Juergen Klopp. Gerrard adalah sosok yang sangat melekat dengan skuad Liverpool. Dirinya mencetak 186 gol dan 114 assist dari 710 pertandingannya kala membela skuadnya itu.

Trofi juara juga sudah banyak dihantarkan. Yang paling mencolok yakni memenangi Liga Champions. Kini dirinya sudah menjadi manajer klub Skotladia yakni Rangers. Meski begitu namanya akan terus melekat di skuad klub liga inggris Liverpool, dirinya sudah di sebut legenda The Reds.

“Steven Gerrard adalah fondasi tim ini, Dia membawa klub ini belajar banyak hal, sehingga tak ada seorang pun yang pantas mendapatkan gelar juara ini selain dirinya, Steven Gerrard adalah simbol dari klub ini.” ujar Klopp

Klopp tegaskan kemenangan Liverpool di Premier League juga ada peran Gerrard dibelakangnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *