Bruno Fernandes mendapat manfaat dari penalti yang dimenangkannya - dengan mencetak golnya yang kedelapan di Manchester United
La Liga Liga Eropa Premier League Sepakbola Sepakbola Dunia

Liga Premier menegaskan keputusan penalti di semua pertandingan pada Kamis lalu

Keputusan penalti yang salah dibuat oleh wasit dalam ketiga pertandingan Kamis, Liga Premier

WarungSports – Bruno Fernandes memenangkan tendangan penalti yang dia cetak saat Manchester United menang 3-0 atas Aston Villa.

James Ward-Prowse membentur mistar setelah penalti yang disengketakan saat Southampton bermain imbang 1-1 dengan Everton.

Dan Tottenham seharusnya memiliki penalti untuk Joshua King mendorong Harry Kane dalam hasil imbang 0-0 dengan Bournemouth.

Liga Premier memastikan United dan Southampton seharusnya tidak diberikan penalti, tetapi Tottenham seharusnya diberikan satu penalti.

Mantan gelandang Everton Tim Cahill, seorang pakar Match of the Day, mengatakan seorang mantan pemain harus dilibatkan untuk bekerja bersama VAR di Stockley Park.

“Saya pikir itu akan sangat membantu mereka, untuk memahami pergerakan,” kata mantan pemain internasional Australia itu.

“Ketika seorang pemain jatuh untuk membeli penalti, Anda bisa merasakannya. Pasti ada pemain di sana untuk memberi nasihat tentang apa yang dilakukan pemain.”

“Mereka ada di sana untuk membuat keputusan besar dan mereka tidak bisa melakukannya. Ini benar-benar mengecewakan.”

FIFA mengambil alih tanggung jawab langsung VAR dari pembuat peraturan sepak bola IFAB dan diharapkan menuntut konsistensi yang lebih besar di lebih dari 100 liga global, pada masalah-masalah seperti penggunaan monitor lapangan.

Ada kebingungan di Liga Premier, dengan kepala wasit Mike Riley membatasi penggunaan monitor karena memperlambat permainan.

Tottenham tidak diberikan penalti untuk Joshua King ini yang mendorong Harry Kane
Tottenham tidak diberikan penalti untuk Joshua King ini yang mendorong Harry Kane

Manajer Tottenham Jose Mourinho mengatakan “semua orang di dunia” berpikir timnya seharusnya mendapat penalti, terlepas dari asisten video wasit Michael Oliver.

King mendorong Kane di belakang saat dia membela umpan silang tetapi wasit Paul Tierney tidak memberikan penalti dan Oliver memilih untuk tidak turun tangan.

Oliver, yang akan menjadi wasit derby London utara melawan Arsenal, juga merupakan pejabat VAR ketika Kane memiliki gol yang dikesampingkan dalam kekalahan 3-1 Spurs oleh Sheffield United pekan lalu.

Keputusan memalukan untuk memberikan penalti kepada United

Beberapa saat setelah Trezeguet membentur tiang untuk Villa, United memenangkan penalti yang dikonversi Fernandes untuk membuat mereka menang 3-0.

Pemain Portugal itu menyambar bola dan tampaknya menangkap kaki bek Villa Ezri Konsa – tetapi wasit Jon Moss mendapat penalti, keputusan yang didukung oleh VAR.

Fernandes mencetak gol dari titik penalti untuk membawa United menuju kemenangan dan meninggalkan Villa empat poin dari zona aman.

Pusat pertandingan Liga Premier mengatakan kepada Match of the Day: “Itu adalah keputusan yang salah. Seharusnya dibatalkan oleh VAR tetapi tidak dan seharusnya benar-benar melakukan pelanggaran terhadap Konsa.”

Bos Villa Dean Smith menyebutnya sebagai “keputusan yang memalukan”.

“Saya bisa mengerti Jon [Moss, wasit] melakukan kesalahan tetapi saya tidak tahu apa yang dilihat VAR,” katanya. “Mereka memiliki layar yang dapat mereka buka dan melihatnya tetapi mereka tampaknya tidak terganggu.

“Fernandes sedang mencoba tarik-mundur ganda – sentuhan pertamanya ada di bola, sentuhan kedua adalah pada tulang kering Ezri Konsa.”

Rekannya dari Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, tidak setuju.

Siapa saja yang telah memainkan permainan tahu apa yang coba dilakukan Fernandes. Dia melakukan gilirannya dan dia salah. Dia menempatkan studinya di tulang kering Konsa. Itu mengubah permainan.

VAR ada di sana untuk mengatakan apakah wasit membuat kesalahan dan mereka tidak berpikir dia melakukannya. Itu mungkin menghabiskan biaya jutaan Villa.

Ini kesalahan besar. Saya merasa untuk Aston Villa. Ini benar-benar bertentangan dengan mereka. VAR perlu turun tangan dan perlu melindungi para pemain juga.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *