Liga Inggris Sepakbola

Man City Bakal Sulit Juara Liga Inggris Tanpa Messi

Warungsports.comManchester City diprediksi sulit menjuarai Liga Inggris musim ini setelah gagal mendapatkan Lionel Messi dari Barcelona.

The Citizens tidak berhasil mendatangkan Lionel Messi setelah sang bintang memilih bertahan di Camp Nou.

Tanpa Messi di musim 2019/2020, Man City diprediksi Danny Murphy tidak akan menjuarai Liga Inggris. Murphy yang juga mantan pemain Liverpool itu menyebut The Reds kembali favorit di musim ini.

“Saya pikir baik Jurgen Klopp atau Pep Guardiola akan menjadi juara lagi pada Mei. Tapi saya yakin perubahan terbaru batalnya Lionel Messi ke Man City memberikan keuntungan ke Anfield,” kata Murphy kepada Daily Mail dikutip dari Mirror.

“Saat ini, bukti menunjuk ke Liverpool,” ucap Murphy menambahkan

Pada musim ini Man City baru berbelanja dua pemain di bursa transfer: Nathan Ake dan Ferran Torres.

Akan tetapi, perekrutan itu dianggap belum bisa membawa The Citizens kembali juara Premier League. Sementara itu, Liverpool yang hanya mendatangkan Konstantinos Tsimikas tetap bisa mempertahankan gelar Liga Inggris.

“Semuanya tentang kerja tim. Semua orang memahami pekerjaan mereka dari full-back hingga depan. Untuk menggunakan analogi mobil, Anda tahu mereka akan lulus tes [MOT] sebelum pergi ke garasi,” tutur Murphy.

“Beberapa orang akan mempertanyakan kurangnya aktivitas transfer, tetapi saya yakin Klopp percaya pepatah lama: ‘Jika tidak rusak, jangan perbaiki’,” kata legenda Liga Inggris itu melanjutkan.

Selain Liverpool dan Man City yang akan menempati posisi dua besar, Chelsea serta Manchester United bisa mengikuti di belakangnya dengan finis ketiga dan keempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *