Moto GP

Oliveira Layak Raih Kemenangan di MotoGP Styria 2020

Warungsports.com – Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengakui kemenangan yang diraih Miguel Oliveira di MotoGP Styria 2020. Pol menilai pembalap tim satelit KTM itu berhasil menjalankan strateginya dengan baik.

Namun begitu, Pol juga sempat menyayangkan adanya insiden red flag yang lagi-lagi terjadi Sirkuit Red Bull Ring. Setelah kecelakaan hebat akibat antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli, di MotoGP Styria 2020 ada insiden tunggal yang dialami Maverick Vinales.

Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu memutuskan melompat dari motor setelah remnya blong. Alhasil motor yang berpacu dengan kecepatan tinggi pun menabrak dinding keselamatan hingga menyebabkan kebakaran.

Hal ini akhirnya membuat balapan harus ditunda untuk memperbaiki dinding keselamatan yang rusak. Adanya red flag pun sekaligus menghentikan performa Joan Mir asal Suzuki yang tampil menawan sebelum balapan ditunda.

“Ini seharusnya menjadi balapan Mir, karena ia memiliki kecepatan yang bagus sampai red flag dikibarkan,” ungkap Pol, mengutip dari GP One, Rabu (26/8/2020).

“Sayangnya, Joan harus menghadapi situasi yang sama dengan yang saya alami minggu lalu,” tambah pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

Namun, takdir berkata lain, saat Pol dan Miller asyik bersaing, Oliveira berhasil memanfaatkan kelengahan dua pembalap tersebut. Pembalap berpaspor Portugal itu sukses menyalip Pol dan Miller di tikungan akhir untuk mendapatkan tempat pertama.

“Akhirnya Miguel menang. Pada tikungan akhir, ia juga ada di sana, dan ia bisa memanfaatkannya serta layak mendapatkan hasil,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *