Balapan Motor Moto GP

Rossi Diisukan Pensiun

Warungsports.com – Paddock MotoGP sempat dibuat heboh oleh kabar pensiunnya Valentino Rossi dari MotoGP pada akhir musim. Padahal rider berusia 41 tahun itu sendiri sudah selangkah lagi akan membela tim Petronas Yamaha SRT.

Kabar ini tersiar dari media media motorsport yang berbasis di Austria, Speedweek. Jurnalis Speedweek, Guenther Wiesinger, menganalisa bahwa Rossi berencana untuk pensiun dari MotoGP dan tak melanjutkan kariernya di MotoGP 2021 ini.

Analisa tersebut muncul lantaran ada Andrea Dovizioso yang juga dinilai akan mengambil satu slot di tim satelit Yamaha tersebut usai memilih memutuskan hubungan dengan tim pabrikan Ducati.

Dovizioso sendiri menyatakan bahwa dirinya hanya akan memperkuat tim yang bisa mengantarnya meraih gelar juara. Namun kalimat Dovi tersebut agak bertolak belakang dengan kondisinya sekarang. Selain karena Dovizioso tak akan bertahan di Ducati, kini hanya Aprilia sebagai satu-satunya tim yang masih memiliki kursi lowong untuk musim depan.

Aprilia memang menunjukkan potensi dengan konsep motor mereka yang baru. Namun, skuat asal Noale itu dianggap belum bisa bersaing memperebutkan titel juara MotoGP.

Dovizioso pun diyakini berpeluang untuk membajak kursi yang disediakan untuk The Doctor di Petronas Yamaha SRT. Apalagi kepindahan rider berusia 41 taunke Petronas Yamaha SRT memang belum resmi menyusul negosiasi yang rumit karena melibatkan banyak pihak, Rossi, Yamaha, dan SRT.

Akan tetapi, Bos Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, langsung memberikan klarifikasi soal hal itu.Melalui unggahan di akun Facebooknya, Razali menyatakan bahwa timnya sama sekali tidak punya rencana untuk merekrut Andrea Dovizioso pada musim depan.

“Untuk meluruskan, kami sama sekali tidak mempertimbangkan Dovi untuk MotoGP 2021,” tulis Razlan Razali.

Pernyataan ini sekaligus menegaskan bahwa Petronas SRT dan Rossi akan segera mengikat kontrak dalam waktu dekat. Apalagi, The Doctor sebelumnya sudah menyatakan bahwa dirinya 99 persen akan gabung dengan tim satelit Yamaha tersebut. Diyakini keputusan ini bakal diumumkan pada balap kedua di Misano yaitu MotoGP Emilia Romagna pada 18-20 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *