Moto GP

Yamaha akan mengadakan test tertutup di Sepang setelah ValenciaGP

Agen Berita Bola Online Terupdate – Usai menjalani pekan balap MotoGP Valencia, Spanyol di Sirkuit Ricardo Tormo akhir pekan nanti, seluruh rider akan menjalani uji coba pasca musim di tempat yang sama. Setelahnya para rider Yamaha pun akan segera terbang ke Malaysia untuk menjalani uji coba lanjutan kembali.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan akan turun lintasan, didampingi Johann Zarco, Jonas Folger diharapkan bisa ikut. namun Tech 3 harus menunggu kondisi terkini rider Jerman tersebut pasca didiagnosa terkena virus Epstein Barr yang mempengaruhi kebugarannya sejak pertengahn musim sampai sekarang, tak hayal rider tersebut harus beristirahat total sebelum melakoni latihan ini.

Rossi juga telah menyatakan bahwa Yamaha nyaris dipastikan takkan menurunkan M1 2018 diuji coba Valencia nanti, dan uji coba Sepang Malaysia pun diperkirakan akan difokuskan untuk memperbaiki level grip M1 yang begitu rendah dalam kondisi sirkuit yang basah.

Mengingat buruknya performa Yamaha YZR-M1 diparuh kedua balapan MotoGP musim ini, Yamaha Motor Racing pun segera menjadwalkan uji coba tertutup di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir November nanti bersama para rider Movistar Yamaha MotoGP dan Monster Yamaha Tech 3, guna mengkaji ulang dan mengevaluasi kesalahan yang ada, untuk bisa menjadi yang terdepan lagi di musim depan.

Setelah usai latihan di Sepang Malaysia, The Doctor akan kembali turun di ajang Monza Rally Show 2017 pada 1-3 Desember, dimana ia akan mengendarai mobil Ford Fiesta WRC, Para rider MotoGP pun akan kembali turun lintasan diuji coba pramusim sepang pada 28-30 Januari tahun depan.

Yamaha akan mengadakan test tertutup di Sepang setelah ValenciaGP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *